bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Kamis, 18 Juni 2009

Warga Jangan Dibebani Biaya Konversi Mitan

Soko Tuban
Warga Jangan Dibebani Biaya Konversi Mitan
TUBAN- Salah satu konsultan pendistribusian tabung elpiji dan kompos gas di Tuban, PT Widya Graha Asana (WGA) mengimbau warga memberikan dana kepada perangkat desa terkait distribusi elpiji. Alasannya,semua biaya pengiriman elpiji 3 kg ditangggung konsultan. ''Namun, lagi-lagi kecolongan. Kita tidak pernah tahu kapan perangkat desa memungut,''kata penasihat PT WGA, Abdul Kholik kepada Radar Bojonegoro kemarin (17/6).

Dia mengaku jika ada pungli yang dilakukan oleh perangkat desa terkait distribusi elpiji. Maka pihaknya merasa dikerjai sejumlah oknum perangkat desa yang menerapkan pungli tersebut. Karena itu, pihaknya meminta masyarakat tidak memberikan dana kepada perangkat desa dengan dalih biaya transportasi.

Pria asal Mojokerto ini mengaku agar pungli tidak terjadi maka setiap kali sosialisasi di balai kecamatan dan balai desa, konsultan selalu menekankan agar masyarakat jangan dibebani sedikit pun biaya.

Pria yang akrab disapa Kholik ini menegaskan, kalau tenaga lapangan konsultan dan supervisor memergoki pungli tersebut, tentu mereka akan melarang dan memerintahkan dikembalikan. ''Kalau tenaga lapangan konsultan dan supervisor membiarkan, mereka justru kita tindak tegas,'' tegas dia.

Di bagian lain, Kholik juga meminta masyarakat untuk tidak menjual tabung elpiji dan kompor gas yang diterimanya. Menurut dia, suatu saat mitan benar-benar akan langka. Kalau sudah begitu, masyarakat akan kesulitan mendapatkan bahar bakar dari fosil tersebut. ''Mereka yang menjual akan menyesal setelah tahu mitan langkah,'' tegas dia. (ds) (Radar Bojonegoro)

0 coment:

About This Blog

Photobucket

Cek Tagihan PLN

blog tutorial
Powered By Blogger

Gabung Yuk...!

Test Form

Name:
Email Address:
Alamat Web
Berapa usia anda...? Dibawah 17 th
Antara 17 s/d 30th
Diatas 30 th
Apa jenis kelamin anda Pria
Wanita
Baina huma
Apa pendapat anda tentang blog ini..? Sangat kami harapkan, saran, kritik, maupun pendapat anda. silahkan ketik pada kolom disamping ini

free forms

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP