bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Sabtu, 20 Juni 2009

Minta Pemkab Bina Perangkat Desa Terkait Pungli Konversi Mitan

Soko Tuban
TUBAN - Banyaknya pugutan liar tentang program konversi mitan ke LPG 3 kg tidak hanya disayangkan oleh konsultan maupun pemkab. Namun anggota DPRD Tuban pun juga menyayangkan pihak-pihak yang menyalahgunakan bantuan pemerintah tersebut.

Anggota Komisi A DPRD Tuban M. Mafud ketika dikonfirmasi menilai, terjadinya pungutan liar (Pungli) konversi mitan ke LPG 3 kg ini dikarenakan kurangnya sosialisasi dari konsultan yang ditunjuk oleh pertamina. Sebab, lanjut di, dikalangan masyarakat penerima program konversi ini masih buta dalam penggunaan dan cara pemakaiakn LPG 3 kg ini. ''Maysarakat juga ada yang belum tahu, merak juga ada yang takut menggunakan,'' terang dia. Oleh karena itu, semestinya konsultan dan pemkab setempat terus melakukan sosialisasi hingga masyarakat tahu betul penggunaan tabung LPG 3 kg dan kompornya.

Dia menambahkan, hal ini berdampak pada kurangnya kesadaran masyarakat terkait natuan tersebut, sehingga dilapangan banyak masyarakat yang masih menjual tabung LPG dan kompor tersebut. ''Ya mestinya nggak boleh dijual,'' terang dia. Disinggung tentang dugaan pungutan liar (Pungli), terang M. Mafud, hal ini terjadi karena adanya penyakit masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya meminta agar pemkab lebih memberikan pengertian ke masyarakat. ''Mestinya pemkab membina para perangkat desa,'' pintanya.

Seperti diberitakan, saar program konversi mitan, diwilayah kecamatan kerek juga terjadi dugaan pungli. Selaian dikerek, dikecamatan Singgahan juga terjadi hal sama. Pungutan liar dengan berdalih untuk akomodasi ini kisaran anatar 3 ribu sampai dengan 5 ribu, bahkan 10 ribu. (zak)Sumber : (Radar Bojonegoro)

0 coment:

About This Blog

Photobucket

Cek Tagihan PLN

blog tutorial
Powered By Blogger

Gabung Yuk...!

Test Form

Name:
Email Address:
Alamat Web
Berapa usia anda...? Dibawah 17 th
Antara 17 s/d 30th
Diatas 30 th
Apa jenis kelamin anda Pria
Wanita
Baina huma
Apa pendapat anda tentang blog ini..? Sangat kami harapkan, saran, kritik, maupun pendapat anda. silahkan ketik pada kolom disamping ini

free forms

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP