bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Jumat, 26 Juni 2009

Pungli, Potret Buruknya Pelayanan

Soko Tuban
TUBAN-Maraknya pungli pengurusan KTP dan pengambilan tabung elipiji dan kompor gas di Tuban mengindikasikan buruhnya pelayanan publiRata Penuhk di Bumi Ronggolawe. Penilaian tersebut kemarin (24/6) disampaikan LSM Publik Krisis Center (PCC) Tuban. Dalam release-nya, institusi kepanjangan tangan Komisi Pelayanan Publik (KPP) Provinsi Jatim ini mengatakan, buruknya pelayanan tersebut karena mental penyelenggara layanan yang masih buruk dan tidak memiliki orientasi pelayanan masyarakat.

Selain mental aparat pelayannya, PCC juga menyorot buruknya kontrol dan pengawasan institusi di atas penyelenggara layanan tersebut. Hal tersebut bisa dilihat dari tidak tegasnya camat dan kepala dinas/instansi terkait terhadap pungli massal dan terjadi berulang-ulang tersebut. ''Seharusnya, pelaku pungli ditindak tegas dan dana hasil pungli dikembalikan,'' tulis release yang ditandatangani Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penelitian PCC Tuban, Ahmad Zaini tersebut.

Khusus pendistribusian tabung elpiji dan kompor gas, selain aparat, PCC juga menyalahkan konsultan yang tidak serius melaksanakan program tersebut. Dikatakan PCC, konsultan yang diberi tanggung jawab dalam menjalankan program konversi mitan tidak bekerja profesional. Ketidakprofesionalan konsultan, salah satunya, dengan tidak mengantar langsung tabung elpiji dan kompor gas ke rumah warga penerimanya. Dikatakan PCC, penyerahan dua jenis piranti memasak tersebut ke perangkat desa memberi peluang mereka untuk mengkomersilkan dengan cara pungli.(ds)( Radar Bojonegoro)

About This Blog

Photobucket

Cek Tagihan PLN

blog tutorial
Powered By Blogger

Gabung Yuk...!

Test Form

Name:
Email Address:
Alamat Web
Berapa usia anda...? Dibawah 17 th
Antara 17 s/d 30th
Diatas 30 th
Apa jenis kelamin anda Pria
Wanita
Baina huma
Apa pendapat anda tentang blog ini..? Sangat kami harapkan, saran, kritik, maupun pendapat anda. silahkan ketik pada kolom disamping ini

free forms

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP