bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Jumat, 03 Juli 2009

Jemuran Gabah Tertimpa Truk Muatan Tanah Urugan

Soko Tuban
SOKO-Tuban (BeritaKota.net) – Keluarga Tamyis (45), petani asal Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban benar-benar berduka. Empat sak gabah sisa panen terakhir untuk kebutuhan makan sehari-hari, tak bisa diolah karena tertimpa truk sarat muatan tanah urug yang terguling, kemarin (1/7).

Gabah yang dijemur di pinggir jalan depan rumahnya kawasan jalur Tuban-Bojonegoro tersebut, kini tercampur tanah urugan. Kesialan itu bemula, ketika truk dengan nopol S 8771 UU yang dikemudikan Winoto (26) asal Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Tuban terguling tepat menimpa jemuran gabah.

Tamyis selamat dari kejadian karena berhasil melompat kabur, ketika truk terguling akibat as ban belakang kiri patah. Sementara Winoto menderita luka parah dilarikan ke Puskesmas Soko. Tulang pundak kirinya patah akibat terjepit kabin truk.

Informasi yang dihimpun beritakota.net menyebutkan, kejadian bermula ketika Tamyis menjemur gabahnya di pinggir jalan depan rumahnya. Rencananya gabah tersebut akan dibawa ke huler untuk diproses jadi beras, buat persediaan makan keluarganya.

Tragisnya dari arah utara, muncul truk sarat muatan tanah urugan berkecepatan tinggi. Selepas melintas jembatan, tiba-tiba truk oleng. Sesaat kemudian as ban belakang kiri patah. Ban dobel truk menggelinding sendiri tanpa arah, meninggalkan truknya terguling menimpa jemuran gabah.

“Untung saja saya langsung melompat lari, kalau tidak mungkin saya kebrekan (tertimpa) truk,” kata Tamyis saat ditemui wartawan di depoan rumahnya di Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Tuban usai kejadian itu.

Menurutnya, keluarganya sangat bersedih dengan kejadian itu. Sebab, gabah 4 sak yang dijemur kini bercampur tanah.

“Kalau tidak diganti keluarga saya makan apa, gabah ini kan untuk persediaan makan keluarga saya,” tambah Tamyis di samping anak istrinya yang terlihat meneteskan air mata.

Sementara itu, warga yang melihat kejadian memberi pertolongan kepada supir truk Winoto yang terjepit kabin. Purwanto (15) kenek truk selamat dari kejadian. Sesaat berikutnya, sejumlah polisi dari Polsek Soko mendatangi tempat kejadian. Mereka melarikan Winoto yang menderita luka parah ke Puskesmas Soko.

“Hasil pemeriksaan awal, kejadian ini bermula dari as belakang bagian
kiri truk patah,” kata Bripka S Prapto, dari Polsek Soko di lokasi
kejadian. (kh)www.beritakota.net

About This Blog

Photobucket

Cek Tagihan PLN

blog tutorial
Powered By Blogger

Gabung Yuk...!

Test Form

Name:
Email Address:
Alamat Web
Berapa usia anda...? Dibawah 17 th
Antara 17 s/d 30th
Diatas 30 th
Apa jenis kelamin anda Pria
Wanita
Baina huma
Apa pendapat anda tentang blog ini..? Sangat kami harapkan, saran, kritik, maupun pendapat anda. silahkan ketik pada kolom disamping ini

free forms

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP