Senin, 27 April 2009

Pemkab Surati Camat-Kades untuk tidak ada potongan BLT

Soko Tuban
TUBAN - Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk rumah tanggan sasaran di Tuban akansegera cair. Untuk menghindari pemotongan BLT, Pemkab Tuban telah melakukan antisipasi dengan mengirim surat kekecamatan agar tidak ada pemotongan BLT.

Kepala Dinas Sosial Nakerduk Capil Pemkab Tuban Mudijono kepada Radar Bojonegoro mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah mengantisipasi jika terjadi pemontongan BLT ditingkat bawah. ''Kami kirim surat ke Camat untuk disampaikan ke Kades. BLT jangan sampai ada pemotongan sedikitpun,'' tegasnya. Surat resmi tersebut telah dikirim kesemua kecamatan yang dilanjukan ke kades beberapa hari yang lalu.

Selain mengirim surat, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi petunjuk teknis pencairan BLT. Hal itu untuk menghindari adanya pemontongan BLT juga. ''Sampai saat ini di Tuban belum ada pemotongan BLT,'' tegasnya. Lantas jika hal itu terja di?. Menurut Mudijono, jika memang itu terjadi, maka Pemkab Tuban akan langsung melakukan evaluasi terhadap pencairan BLT. ''Ya kami evaluasi nanti,'' paparnya. Dia menambahkan, sampai saat ini persiapan penyaluran BLT sudah hampir sempurna. ''PT Pos masih membuat carik (kwitansi),'' ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, diperkirakan awal Mei BLT sudah bisa dicairkan. Sebab sampai saat ini kantor Pos Tuban selaku pelaksanan penyaluran BLT masih melakukan setting pembuatan carik (kwitansi), sebagai salah satu syarat untuk pengambilan BLT. Sementara itu, berdasarkan hasil verifikasi pada tahun 2009 ini penerima BLT mengalami penurunan dari tahun 2008. Tahun 2008 sebanyak 102.020 orang, tahun 2009 sebanyak 100.334. Penurunan ini diperkirakan karena yang bersangkutan sudah menigggal atau pindah. (zak)
Sumber :
Radar Bojonegoro

0 coment:

About This Blog

Cek Tagihan PLN

blog tutorial

Gabung Yuk...!

Test Form

Name:
Email Address:
Alamat Web
Berapa usia anda...? Dibawah 17 th
Antara 17 s/d 30th
Diatas 30 th
Apa jenis kelamin anda Pria
Wanita
Baina huma
Apa pendapat anda tentang blog ini..? Sangat kami harapkan, saran, kritik, maupun pendapat anda. silahkan ketik pada kolom disamping ini

free forms

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP