Sabtu, 04 April 2009

Jatirogo-Rengel Bakal Dibangun Perpus Rata Penuh

Soko Tuban
TUBAN - warga diwilayah selatan kabupaten Tuban tidak jauh-jauh lagi untuk mengunjungi perpustakaan. Sebab tahun ini Pemkab Tuban merencanakan mendirikan perpus di kecamatan Jatirogo dan Rengel.

Kepala Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Pemkab Tuban Ahmad Amin Sutoyo menyatakan, dengan dibangunya perpus di dua kecamatan itu nanti bisa melayani masyarakat disana. ''Sebab kedua kecamatan itu masyarakatnya sudah seperti masyarakat perkotaan,'' kata dia dikantorya kemarin. Sehingga akan diciptakan budaya baca yang bagus.

Menurut dia, perpus adalah sebagai wujud pembelajaran seumur hidup yang bisa jadi pijakan masyarakat. ''Sebab dengan baca bisa mengambil ilmu dari bacaan tersebut,'' imbuhnya. Selain itu pihaknya juga akan mengoperasionalkan perpus keliling untuk memberikan pelayanan kepada masayarat.

Dikatakan mantan kepala lantor Satribtranmas Tuban ini, saat ini pengunjung perpustakaan Tuban mengalami peningkatan. Terbukti sejak tahun 2007 hingga 2008 terus mengalami peningkatan. ''Tahun 2007 per hari 60 orang, kalau 2008 sebanyak 100 orang lebih,'' tegasnya. Dia berharap agar perpus ini bisa menjadi setra pelayanan yang baik bagi masyarakat. (zak) Sumber : Radar Bojonegoro

0 coment:

About This Blog

Cek Tagihan PLN

blog tutorial

Gabung Yuk...!

Test Form

Name:
Email Address:
Alamat Web
Berapa usia anda...? Dibawah 17 th
Antara 17 s/d 30th
Diatas 30 th
Apa jenis kelamin anda Pria
Wanita
Baina huma
Apa pendapat anda tentang blog ini..? Sangat kami harapkan, saran, kritik, maupun pendapat anda. silahkan ketik pada kolom disamping ini

free forms

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP