bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Senin, 30 Maret 2009

Inventarisir Kerusakan Jalan dan Saluran Irigasi

Soko Tuban
TUBAN - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tuban masih menginventarisir jalan dan irigasi di empat wilayah kecamatan yang rusak akibat banjir meluapnya Bengawan Solo (BS). Empat kecamatan tersebut, Widang, Rengel, Plumpang, dan Soko.

Kepala DPU Tuban, Choliq Qunnasich mengatakan, dari empat wilayah kecamatan tersebut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) hanya menggelontorkan dana recovery untuk perbaikan jalan di Widang sebesar Rp 1,6 miliar. Sementara untuk tiga wilayah kecamatan lainnya ditanggung sepenuhnya oleh APBD. Choliq belum punya gambaran pasti berapa anggaran yang akan terserap untuk perbaikan jalan dan irigasi di Tuban karena inventarisasi masih berlangsung.

Di Soko yang wilayahnya paling sedikit terendam banjir, menurut dia, jalan yang rusak sepanjang 4 km. Kalau per kilometer jalan beraspal membutuhkan anggaran Rp 250 juta berarti untuk jalan di Soko saja terserap Rp 1 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk irigasi dan gedung milik pemerintah yang rusak.

Mantan Kasubdin Prasarana Jalan Dinas Kimpraswil itu mengatakan, untuk recovery tanggul Bengawan Solo yang rusak akibat bencana, pemerintah pusat menurunkan anggaran perbaikan sekitar Rp 700 miliar. Dari jumlah tersebut, yang dikucurkan untuk perbaikan tanggul dan pintu air di Tuban hanya Rp 35 miliar. Dana inilah yang dipakai Bengawan Solo Hilir untuk perbaikan tanggul di Tegalsari sepanjang 80 meter. Choliq menambahkan, selain perbaikan, Tuban juga membutuhkan anggaran untuk pembuatan tanggul sepanjang 25km di sepanjang wilayah bantaran Bengawan Solo di Rengel hingga Soko. ''Selama ini, wilayah tersebut tak bertanggul,'' tandas dia. (ds) Sumber : Radar Bojonegoro

0 coment:

About This Blog

Photobucket

Cek Tagihan PLN

blog tutorial
Powered By Blogger

Gabung Yuk...!

Test Form

Name:
Email Address:
Alamat Web
Berapa usia anda...? Dibawah 17 th
Antara 17 s/d 30th
Diatas 30 th
Apa jenis kelamin anda Pria
Wanita
Baina huma
Apa pendapat anda tentang blog ini..? Sangat kami harapkan, saran, kritik, maupun pendapat anda. silahkan ketik pada kolom disamping ini

free forms

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP