bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Sabtu, 24 Mei 2008

Soko dan sekitarnya

Soko Tuban
wawasandigital

Pengembangan Blok Cepu Ada indikasi Blora akan ditinggal

BLORA - Pengembangan Blok Cepu dan multi player effeckuntuk Blora, hingga Kamis (29/3), masih belum jelas, bahkan ada kecenderungan ditinggalkan, seperti kantor Mobil Cepu Ltd (MCL), anak perusahaan ExxonMobil Oil Indonesia (EMOI), yang akan berpindah ke Bojonegoro (Jatim).

Tidak hanya sarana fisiknya, perekrutan tenaga gemanya juga tidak ada, sebab ada indikasi kuat dilakukan di Jawa Timur sehingga kemungkinan besar akan didominasi calon tenaga kerja (canaker) setempat.

Demikian juga dengan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pipanisasi serta helipad yang dana awal jutaan dolar lebih, menurut sumber Wawasan di Bojoengoro, semuanya juga fokus di Jatim.

"Untuk kantor MCL berlokasi di Jl Untung Suropati, Bojonegoro, jadwalnya selesai dibangun oleh PT Bangkit Bangun Sarana (BBS) April 20007," ungkap sumber tadi.

Selain kantor MCL, di Bojonegoro juga dibangun base camp karyawan MCL, lokasinya di wilayah Kecamatan Kalitidu (utara Lapangan Migas Banyuurip), dengan perkiraan awal berada di atas tanah seluas dua hektar.

Sedangkan projek pipanisasi untuk lalu lintas minyak mentah (crude oil) melewati Pelabuhan Tuban, sudah dilakukan pemaparan antara BP Migas, MCL (EMOI) yang dihadiri Bupati Tuban Haeny Relawati dan pejabat Bojonegoro minus pejabat Blora.

Pipanisasi sepanjang 74 kilometer itu, sudah direncanakan bakal melewati sekitar enam kecamatan di Tuban (Soko, Plumpang, Rengel, Palang, Semanding dan Widang).

Pejabat BP Migas, Suhadi Sukarna (advisor) dan Brian Boles (GM MCL) ketika acara koordinasi dengan Pemkab Tuban, menyebutkan bahwa pipapipa migas itu tidak bakal menggangu lingkungan karena masuk di kedalaman tanah 2-3 meter.

Temui Menteri ESDM
Untuk Bojonegoro, pipanisasi itu akan menerjang lima wilayah Kecamatan Kalitidu, Dander, Kapas, Ngasem nyambung sampai Tuban, Jawa Timur. Sementara kontribusi untuk Blora dari Blok Cepu sejauh ini masih blank, stagnan dan belum ada kepastian bentuknya apa, kecuali bagi hasil yang diatur pusat.

Demikian juga dengan lapangan udara (Lanud) Ngloram, Cepu, yang jaraknya sekitar 10-15 menit perjalanan dari Lapangan Migas Banyurup, sejauh ini belum ada kabar yang jelas, sebab ExxonMobil Oil Indonesia juga lebih memilih di sekitar sumur.

Indikasi Blora (Jateng) ditinggal dalam pengembangan fisik (infrasturktur) mulai terlihat. Gubernur Jawa Tengah, H Mardiyanto, menyatakan fokus pengembangan Blok Cepu di Bojonegoro (Jatim), sedang dipantau.

"Kami sudah menemui Menteri ESDM, sudah kami sampaikan agar pengembangan wilayah Blok Cepu harus ada pemerataan, " ungkapnya ketika ditemui Wawasan di Tegal baru-baru ini. K-9/ar

sumber wawasandigital


About This Blog

Photobucket

Cek Tagihan PLN

blog tutorial
Powered By Blogger

Gabung Yuk...!

Test Form

Name:
Email Address:
Alamat Web
Berapa usia anda...? Dibawah 17 th
Antara 17 s/d 30th
Diatas 30 th
Apa jenis kelamin anda Pria
Wanita
Baina huma
Apa pendapat anda tentang blog ini..? Sangat kami harapkan, saran, kritik, maupun pendapat anda. silahkan ketik pada kolom disamping ini

free forms

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP