bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Sabtu, 25 Oktober 2008

Sindikat Pencurian Sapi Dibekuk

Soko tuban
BOJONEGORO - Satreskrim polres Bojonegoro berhasil mengungkap sindikat pencurian hewan ternak yang belakangan ini marak terjadi di Kota Ledre tersebut. Lima dari enam kawanan pencuri sapi Kamis (23/10) malam lalu dibekuk di rumahnya masing-masing.

Menurut Kabag Bina Mitra Polres Bojonegoro Kompol Kusen Hidayat, lima pencuri sapi tersebut, Jami'an, 30, warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Soko, Tuban dan Mustakim, 27, warga Desa Pilangsari, Kecamatan Kalitidu. Kemudian Suntono, 35, warga Desa Bareng; Surat, 30, dan Yadi, 45, keduanya warga Desa Ngadiluweh; semuanya masuk wilayah Kecamatan Ngasem.

Satu anggota lainnya dari kawanan pencurian ini bernama Sumarji, 36, warga Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Kota. Dia tertangkap lebih dulu. Namun, bukan karena perkara pencurian hewan tersebut. Melainkan karena melakukan pembobolan counter handphone (HP) di Jalan Gajah Mada Bojonegoro beberapa hari yang lalu bersama rekannya Sami'an.

Menurut Kusen, enam tersangka itu pernah melakukan pencurian 5 ekor sapi jenis brahman milik Jamari, 40, warga Desa Donan, Kecamatan Purwosari pada 14 Oktober lalu. Lima sapi curian itu diangkut menggunakan truk dan sempat ditaruh di kandang Desa Sonorejo, Kecamatan Padangan.

Hewan curian itu kemudian dijual dengan harga sekitar Rp 28 juta. ''Ada empat sapi yang berhasil ditemukan petugas di pasar sapi Desa Modo, Kecamatan Padangan,'' ujar Kusen.

Selanjutnya, empat sapi tesrebut diserahkan kepada pemiliknya. Kusen menambahkan, akibat perbuatan tesebut, keenam tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman di atas lima tahun.

''Polisi masih mengembangkan kasus ini, sebab dimungkinkan tempat kejadian perkara (TKP) tidak hanya di Padangan,'' katanya.

Sebagai barang bukti, polisi mengamankan truk S 7252 B yang dipakai tersangka mengangkut sapi. (zak) Sumber : Radar bojonegoro

0 coment:

About This Blog

Photobucket

Cek Tagihan PLN

blog tutorial
Powered By Blogger

Gabung Yuk...!

Test Form

Name:
Email Address:
Alamat Web
Berapa usia anda...? Dibawah 17 th
Antara 17 s/d 30th
Diatas 30 th
Apa jenis kelamin anda Pria
Wanita
Baina huma
Apa pendapat anda tentang blog ini..? Sangat kami harapkan, saran, kritik, maupun pendapat anda. silahkan ketik pada kolom disamping ini

free forms

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP