bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Minggu, 19 Oktober 2008

Debit air Bengawan Solo di hilir bertambah

Soko Tuban
Bojonegoro---Debit air Bengawan Solo di daerah hilir Bojonegoro, Jatim mulai bertambah akibat hujan lebat yang terjadi Rabu (8/10), baik di daerah hulu Jawa Tengah dan daerah hilir Jawa Timur.

Di Desa Mojoagung, Kecamatan Soko, Tuban, dilaporkan tiga unit truk penambang pasir tenggelam bersamaan bertambahnya debit air, dan baru Kamis (9/10) berhasil diangkat ke daratan.

Seorang warga Desa Mojoagung, Kecamatan Soko, Tuban, Mahmudan, Kamis, menyatakan, tiga truk tersebut baru berhasil diangkat dari dasar Bengawan Solo, setelah ditarik ratusan orang dengan tali.

Ketiga truk tersebut, ditenggelamkan air ketika akan mengambil pasir yang ditambang para penambang pasir mekanik di desa setempat.

"Semua pekerja berhasil selamat, tetapi untuk mengangkat truk ditarik satu persatu," katanya.

Sementara itu, Koordinator Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Bengawan Solo, Mulyono menyatakan, memasuki musim pancaroba sekarang ini kondisi sudah tidak menentu, sehingga masyarakat di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo mewaspadai bertambahnya air.

Sumber: Antara/SOLOPOS.COM

DARI SUMBER LAIN

ENAM MOBIL TERSERET ARUS BENGAWAN SOLO

Metrotvnews.com, Tuban: Air Bengawan Solo meluap secara tiba-tiba. Akibatnya, lima truk dan satu mobil Toyota Kijang terseret air banjir luapan Bengawan Solo. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir dan penambang pasir langsung menyelamatkan diri saat air Bengawan Solo meninggi.

Insiden ini terjadi di Desa Mojo Agung, Kecamatan Soko, Tuban, Jatim, Rabu malam. Lima truk milik penambang pasir dan sebuah mobil Kijang terseret luapan Bengawan Solo hingga puluhan meter.

Evakuasi kendaraan nahas itu baru dilakukan Kamis siang. Dengan menggunakan tali tambang, puluhan warga berusaha menarik truk dan mendorongnya. Usaha keras warga membuahkan hasil. Truk dan mobil bisa ditarik ke daratan.
LINK VIDEO KLIK DISINI setelah masuk klik play.

0 coment:

About This Blog

Photobucket

Cek Tagihan PLN

blog tutorial
Powered By Blogger

Gabung Yuk...!

Test Form

Name:
Email Address:
Alamat Web
Berapa usia anda...? Dibawah 17 th
Antara 17 s/d 30th
Diatas 30 th
Apa jenis kelamin anda Pria
Wanita
Baina huma
Apa pendapat anda tentang blog ini..? Sangat kami harapkan, saran, kritik, maupun pendapat anda. silahkan ketik pada kolom disamping ini

free forms

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP