bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Minggu, 31 Mei 2009

Pemkab Tertibkan Penduduk Tak ber NIK

Soko Tuban
TUBAN - Polemik daftar pemilih tetap (DPT) tanpa nomor induk kependudukan (NIK) menjadi perhatian serius pemkab Tuban. Dinas Sosial Nakerdukcapil akhirnya ikut turun tangan dalam penyelesaian penduduk tak ber NIK ini.

''Ini sedang kami proses,'' kata kepala Dinas Sosial Nakerdukcapil Tuban Mudijono ketika dikonfirmasi kemarin (30/5). Menurut dia, proses penduduk tanpa NIK ini dengan melalui data base kependudukan mulai dari desa dan juga kelurahan seluruh kabupaten setempat. Namun, Mudijono tidak menyebutkan secara rinci berapa jumlah penduduk tak ber NIK ini. Hasil pantauan panwaskab Tuban beberarapa waktu lalu, ditemukan sekitar 4.123 penduduk yang masuk DPT belum mempunyai NIK. Hal itu sudah direkomendasikan ke KPUK Tuban, namun juga belum clear hingga DPT sudah ditetapkan.

Mantan kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Tuban ini menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan penertiban kepada penduduk yang belum mempunyai NIK ini.''Sekarang dalam proses penertiban. Untuk jumlahnya masih direkap'' tegas dia. Duikatakan Mudijono, yang pasti dalam waktu dekat akan diselesaikan. ''Minggu depan kami rapatkan lagi, ini saya masih di Jakarta,'' ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, KPUK Tuban memastikan DPT pilpres sebanyak 889.059. Dari jumlah itu, ada sekitar 4.123 DPT yang belum mempunyai NIK. Namun, hal masih memberikan hak pilihnya pada pemungutan suara pilpres nanti. (zak)
Sumber : Radar Bojonegoro

0 coment:

About This Blog

Photobucket

Cek Tagihan PLN

blog tutorial
Powered By Blogger

Gabung Yuk...!

Test Form

Name:
Email Address:
Alamat Web
Berapa usia anda...? Dibawah 17 th
Antara 17 s/d 30th
Diatas 30 th
Apa jenis kelamin anda Pria
Wanita
Baina huma
Apa pendapat anda tentang blog ini..? Sangat kami harapkan, saran, kritik, maupun pendapat anda. silahkan ketik pada kolom disamping ini

free forms

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP