bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Rabu, 10 Februari 2010

Demo Tolak Penghapusan SKTM

Soko Tuban 
TUBAN - Rencana penghapusan surat keterangan tidak mampu (SKTM) sebagai layanan gratis bagi masyarakat miskin yang diganti dengan program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) menuai protes.

Kemarin (8/2) sekitar 30 elemen masyarakat yang mengatasnamakan Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) menggelar aksi didepan RSUD dr R Koesma dan DPRD Tuban. Satu-satunya tuntutan mereka adalah menolak penghapusan SKTM. ''Ini perlu dikaji ulang,'' kata ketua SRMI Tuban, Hendra Wijaya.

Dikatakan dia, seharusnya pemerintah menyelesaikan dulu pendataan warga miskin non kuota Jamkesda tanpa ada yang tertinggal sebagai peserta Jamkesda. ''Sebab, masih banyak masyakarat miskin yang tidak masuk data,'' tegasnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, jika memang nantinya Jamkesda diberlakukan, maka perlu sosialisasi secara meluas kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. ''Pemerintah harus menggratiskan semua obat yang dibutuhkan pasien miskin,'' pintanya.

Dengan membentangkan sejumlah poster dan meneriakkan yel-yel, SRMI memulai aksi dari depan RSUD dr R Koesma di Jalan Wahidin Sudiro Husodo. Setelah itu, mereka melanjutkan longmarch menuju DPRD Tuban melalui Jalan Pramuka dan Jalan Sunan Kalijaga.

Sesampai di gedung dewan, mereka terus meneriakkan yel-yel mendukung masyarakat miskin agar mendapat perhatian. Sepuluh perwakilan pengunjuk rasa akhirnya ditemui ketua DPRD Kristiawan diruang gabungan. Kristiawan berjanji untuk menindaklanjuti tuntutan tersebut dengan mengajak hearing instansi terkait. ''Namun menungu alat kelengkapan dewan terbentuk,'' kata pimpinan dewan dari Partai Golkar itu. (zak) Radar Bojonegoro

About This Blog

Photobucket

Cek Tagihan PLN

blog tutorial
Powered By Blogger

Gabung Yuk...!

Test Form

Name:
Email Address:
Alamat Web
Berapa usia anda...? Dibawah 17 th
Antara 17 s/d 30th
Diatas 30 th
Apa jenis kelamin anda Pria
Wanita
Baina huma
Apa pendapat anda tentang blog ini..? Sangat kami harapkan, saran, kritik, maupun pendapat anda. silahkan ketik pada kolom disamping ini

free forms

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP